Sabtu, 23 Agustus 2008

One Step Closer

Perjuangan hidupku di mulai dari sekarang...setelah menunggu 1 taon buat jadi mahasiswa s2, akhirnya kamis kemaren aku ikut tes masuknya...emang belom pasti diterima seh, tp moga2 aja..
jadi pengumumanya ntar hari sabtu tanggal 2, klo aku bener diterima. gelar M.PSi dah di depan mata...duh gak kebayang deh rasanya masuk kuliah lagi, belajar intervensi, psikoterapi, thesis. Rasanya otaku mengkerut aja neh, setelah 1 taun gak kuliah...

Tes kemaren benar2 gak ada persiapan, sebelumnya aku kira tesnya sekitaran bulan september, teryata setelah kutelpon kesana, tesnya tanggal 24..jadi aku cuman punya waktu 2 hari buat buka2 lagi buku2 psikologi..yah pasrah deh. klo dialiat dari brosur, materi tesnya ada TPA, General English, intervensi dan psikoterapi ma wawancara, buat TPA aku dah punya bukunya, jadi tinggal baca2 aja..eh..teryata bu..bukan TPA yang ku pelajari, yang keluar teryata tes PM (progressive matrix) yang membutuhkan imajinasi tinggi, sedangkan imajinasiku dah lama gak terasah, gara2 dah gak kuliah, trus ada tes deret angka, mudah banget seh,cuman waktunya dikit benget, buat aku yang ngitungnya lamaaa kayak anak SD yah kesusahan banget, trus buat General englishnya seh lumayan, secara gitu loh aku jebolan d3 CSN (sebebarnya adanya d1) dan gak lulus2...(parah banget neh), nah yang terakhir neh wawancara..isinya ndabrus thok...
biasa lah, lulusan psikologi harus bisa ngeles...

inilah kronologis wawancara yang penuh intrik..

yang wawancarain ibu2, kayaknya seh dosen situ,dengan senyum penuh tipu daya aku masuk ruangan..

ibunya : lulusan mana mbak?
aku : UM bu...
ibunya : kapan lulusnya
aku : taon kemaren bu..november 2007?
ibunya : dulu pas kuliah, pernah jadi asdos
aku : (langsung kebayang bu lisa)...wah..kalo asdos sih gak pernah buk, cuman klo bantu2 dosen nganalisis, atau ngasih tes ke anak2 sekolah sih pernah, soalnya dosenya deket ma saya...
(dalam sepersekian detik aku berfikir, klo nganalisis secepat hasil yang di keluarkan SPSS, baru aku mo bantu dosen)
ibunya :hmm..gitu, trus kemaren kuliahnya ngambil mayor apa?
aku : klinis, klo minornya pendidikan..
ibunya : kok ngambil klinis ?
aku : saya seneng kerja di rumahsakit jiwa buk...soalnya menantang...
ibunya : kenapa kamu bilang menantang ?
aku : yah..tantangan aja bu..klo kita bekerja dengan orang yang berbeda dengan kita
(langsung deh aku kebayang pasien2 di RSJ Lawang..hiyyy syerem banget)

Baru ini, untuk yang pertama kalinya dalam hidupku aku bersyukur telah diajar ma Bu Lisa (yg emang sedikit neurotik..)bukan sekedar tes Rorsarch aja yang beliau ajarin, juga ilmu ngeles (emang setiap analisis kita gak pernah bener, jadi dari pada disalah-salahin, jadi kita2 ngeles aja, padahal emang jawabanya kita emang bener2 salah...). yah kita liat aja ntar, di terima apa nggak yah....semoga aja, yah doakan juga dapat jodoh di kampusku yang baru...setelah kerja di warnet kayaknya orangnya gak ngerasa blass...hihihi..perasaan setiap postingan, isinya jodoh mulu,.

Tidak ada komentar: